Minggu, Oktober 20Informasi Seputar Dunia Teknologi

Mengetahui Aplikasi Penyebab Baterai Boros Pada Android

TOP1NFO.COM | Mengetahui Aplikasi Penyebab Baterai Boros Pada Android dan cara mengatasinya –  Pada artikel ini akan membahas mengenai penyebab boros nya penggunaan baterai di ponsel android. Sebenarnya borosnya baterai ponsel android tidak hanya dikarenakan oleh spesifikasi yang kurang mumpuni. Namun juga dapat dipengaruhi oleh aplikasi yang digunakan pengguna pada ponsel android tersebut. Tanpa disadari penggunaan beberapa aplikasi mampu menyedot daya baterai serta memori yang cukup besar.
penyebab baterai boros

Mengetahui Aplikasi Penyebab Baterai Boros Pada Android dan cara mengatasinya

Aplikasi tersebut menyedot daya baterai dan penggunaan memori yang besar walaupun sedang dalam tidak digunakan. Namun berjalan otomatis dibaground ponsel setiap saatnya. Nah yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana cara mengetahui aplikasi mana saja yang dapat menyedot daya baterai dan memori?
Untuk mengetahui aplikasi apa saja yang berjalan semenjak ponsel dihidupkan dapat mengikuti langkah berikut ini :
 
1. pertama sekali aktifkan dahulu developer option pada ponsel android dengan cara masuk ke setting > About Device. Dan kemudian ketuk sebanyak 7 kali pada Build Number sehingga keluar notifikasi “you are now a developer”. Notifikasi ini sebagai tanda bahwa “developer Option” telah diaktifkan.
 
2. Kemudian kembali ke halaman sebelumnya untuk dapat masuk ke halaman “developer option” (posisi developer Option tepat diatas about phone) kemudian tekan Developer Option > Process Stats. Lalu tekan aplikasi yang tertera disini untuk melihat beberapa besar memori yang terpakai oleh masing-masing aplikasi.
 
3. untuk melihat seberapa besar konsumsi baterai yang digunakan aplikasi, sobat sekalian bisa masuk ke setting>baterai dan tekan masing masing aplikasi yang tertera tersebut.
 

Cara mengatasinya Aplikasi Penyebab Baterai Boros

Setelah mengetahui aplikasi mana saja yang dapat menyedot baterai ponsel. Maka hal yang berikut nya perlu dilakukan penangannya adalah sebagai berikut :
 
1. mematikan aplikasi yang berjalan otomatis tersebut dengan cara masuk ke App Manager,  untuk masuk ke App Manager yaitu Setting > Application > Aplication Manager, kemudian ketuk aplikasi yang dirasa menyedot daya baterai secara berlebihan sehingga nantinya akan dinonaktifkan. Kemudian pilih “disable
 
2. apabila sobat sekalian merasa ada aplikasi yang tidak penting dan ingin menghapusnya maka sobat sekalian dapat melakukan lagkah berikut : masuk ke menu setting >application>application manager lalu pilih uninstal. Nah aplikasi tersebut telah di hapus dari android sobat sekalian.
 
3. atau sobat sekalian ingin memberhentikan secara paksa aplikasi tersebut maka sobat sekalian dapat mengikuti langkah berikut ini : masuk ke setting>application>application manager arahkan ke tab running kemudian pilih aplikasinya dan tekan force stop. Dengan demikian aplikasi akan berhenti secara paksa oleh sistem.
 
Nah demikianlah artikel mengenai cara mengetahui aplikasi yang memakan baterai pada smartphone android sehingga boros baterai dan cara mengatasinya.
SEMOGA BERMANFAAT 
 

 

 
%d blogger menyukai ini: