Minggu, Oktober 20Informasi Seputar Dunia Teknologi

Definisi/Pengertian RTO (Request Timed Out) Dan Penyebabnya

TOP1NFO.COM | Definisi/Pengertian RTO (Request Timed Out) dan Penyebabnya  – pada artikel berikut ini menjelaskan apa itu RTO (Request Time Out), definisi /pengertian RTO (Request Time Out) dan apa penyebab terjadinya RTO.

terkadang sobat pernah mengalami koneksi jaringan internet ataupun koneksi jaringan router sobat terhambat ataupun melambat, ,maka cobalah lihat kualitas koneksi jaringan yang terhubung. apabila pada informasi mengenai koneksi jaringan yang terhubung sobat mendapati koneksinya RTO (Request Timed Out) maka ada permasalhan yang sedang terjadi pada koneksi tersebut.

pengertian RTO

Apa itu RTO (Request Timed Out) Dan Apa Pengertian RTO ?

Definisi dan pengertian RTO (Request Time Out) keadaan dimana server yang terhubung pada komputer tidak merespon / menjawab permintaan dari klien komputer out yang bervariasi setelah beberapa waktu time

Bagaimana cara melihat/mengecek kualitas jaringan RTO (Request Timed Out) ?

cara mengecek kualitas jaringan dari client ke server atau alamat ip tujuan yang paling sederhana adalah menggunakan cmd. pada cmd kita dapat melihat kualitas ping dari client ke server dengan membuat perintah png ke alamat ip tujuan atau ke alamat server pada koneksi yang terhubung.

untuk lebih jelasnya mengenai cara melihat / mengecek kualitas ping jaringan RTO ini dapat dilihat dan di baca pada postingan lainnya disini. >>> Cara Melihat / Mengecek Kualitas Ping Jaringan RTO (Request Time Out)

permintaan dari komputer client terhadap server yang tidak direspon ini menandakan data yang diminta tidak masuk ke server dan server tidak menanggapi permintaan perintah dari client sehingga terjadilah RTO (Request Time Out).

Mengapa bisa terjadi RTO (Request Timed Out)?

RTO (Request Time Out) bisa terjadi disebabkan beberapa hal antara lain :

  1. penuhnya pemakaian bandwith ataupun padatnya jalur akses yang terhubung ke server sehingga server mengalami kesibukan diluar batas nya.
  2. kualitas akses jaringan yang kurang baik.
  3. website/ alamat url yang dituju memiliki kepadatan lalu lintas data sehingga ping time out mengalami delay/terlambat.
  4. koneksi terhadap ip yang dituju terputus
  5. adanya virus/malware yang sedang menyerang
  6. adanya masalah /crash pada browser atau pprogram aplikasi yang ada di client seperti firewall dan antivirus yang menghambat akses ke server.
  7. port di komputer client ditutup untuk mengakses ke server

>>>>  semoga bermanfaat <<<<

=== WWW. TOP1NFO.COM ===

%d blogger menyukai ini: